Selasa, 25 Oktober 2011

PENYEBAB TIMBULNYA PENYAKIT


Mengapa kita dapat mengalami berbagai penyakit??? Apa penyebabnya???

Apakah VIRUS??? Ya,.. VIRUS  merupakan  salah satu  sebab  dari  penyebab  tubuh  kita menjadi sakit,  karena  antibodi  kita  tidak  sanggup  membunuh  VIRUS  yang  masuk  ke dalam  tubuh  kita,  dan  itu  menjadi  penyakit,  tapi  selain  itu  ada  PENYEBAB  LAIN dari  timbulnya  suatu  penyakit   yaitu  :   RADIKAL BEBAS!!!!!!

Apa yang menyebabkan radikal bebas:


Saat ini hampir semua orang mengalami masalah ini, baik orang tua maupun anak usia sekolah. Ada berbagai tekanan hidup yang harus kita alami. Untuk itu penyebab ini tidak bisa kita hindari.



Apakah mungkin kita juga menghindar dari ini??? Rasanya hal ini adalah sesuatu yang sangat mustahil!! Baik yang lokal apalagi import hampir semuanya mengandung bahan kimia/ pengawet.



Dengan menjamurnya berbagai makanan enak cepat saji, hampir semua orang tidak bisa terhindar dari radikal bebas jenis ini, apalagi bagi orang-orang yang tinggal di kota-kota besar. Mulai dari segala golongan usia mau kakek-nenek, orang tua, apalagi remaja dan anak-anak, karena bahan pengawet hampir ada di seluruh jenis makanan maupun minuman yang bersifat instan: mau yang cepat saji, kalengan, camilan dll.

Kita yang hidup di kota-kota besar pasti tidak bisa terhindar dari yang namanya POLUSI. Kalau kita mau terhindar gampang…. jangan keluar rumah..(sesuatu yang mustahil!!!!)

Terik matahari yang sangat menyengat saat-saat sekarang ini dapat menyebabkan radikal bebas.


Adalah sinar radiasi dari matahari dampak buruknya yg bisa terjadi Mempercepat penuaan kulit, dan Menyebabkan kanker kulit.



Apakah masih ada dijaman sekarang ini, orang tidak mempunyai Televisi. Rasanya sangat mustahil. Dan tahukah anda bahwa radiasi TV bukan saja menyerang mata tetapi semua anggota tubuh kita.. Bukan hanya TV adalah yang paling berbahaya Komputer, Laptop, Hand Phone, terlebih lagi BlackBerry.. Rasanya kehidupan kita tidak akan bisa terlepas dari benda-benda electronic diatas.. mulai dari anak yang belum sekolah… sampai kakek-nenek pasti akan terkena radiasi ini.



Ini sudah sangat kita ketahui, bahwa merokok sangat merusak kesehatan kita. Dan anda jangan lupa juga, yang sangat lebih berbahaya adalah orang yang berada di sekitar seorang perokok. Karena ini hindari Rokok.. Ini adalah yang paling penting.



Hindarilah minuman yang ber-Alkohol, apalagi kita hidup didaerah tropis, ini sangat tidak cocok untuk kita.



Olahraga adalah baik dan sangat menyehatkan, asal dilakukan dengan rutin setiap hari. Olahraga menjadi tidak sehat apabila kita lakukan hanya suatu hari tertentu dan sangat berkelebihan

Kita tidak mungkin dapat terhindar dari bahaya radikal bebas, karena itu jangan heran apabila kita mengalami kemerosotan dalam tubuh kita. Tubuh akan menjadi cepat tua. Dapatkah kita terhindar dari kemerosotan tubuh kita???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar